Minggu, 22 Juli 2012

Sanctuary Of truth, the root of Pattaya.

Widiih sudah lama juga ya saya ga posting.  Nah kali ini saya mau coba cerita sedikit tentang sebuah tempat mengagumkan yang sempat saya kunjungi beberapa waktu yang lalu  di Pattaya, Thailand. Pernah dengar The Sanctuary Of Truth dong?  Lokasinya ga terlalu jauh kok dari pusat kota Pattaya, dan menurut saya, The Sanctuary of truth ini iconic banget bahkan bisa dibilang kamu belum ke Pattaya kalo belum ketempat ini.


Sanctuary of Truth sebenarnya adalah sebuah konstruksi bangunan dari kayu raksasa yang sumpah gede banged dan detil banget. Titik ter-atas bangunannya adalah sekitar 105 meter. Bagian ini memang dibangun sedemikian tinggi guna menahan angin dan sinar matahari dari pantai di Rachvate Cape, Tumbon Naklea, Amphur Banglamung, provinsi Chon Buri, Thailand. 


Bangunan  yang mempekerjakan ratusan seniman pahat dari beberapa negara di sekitar Thailand ini dibangun konon sesuai dengan  kearifan budaya Thailand kuno dimana setiap inci dari bangunan ini ditutupi dengan ukiran patung yang terbuat dari kayu kayu pilihan. Jika kamu mengunjungi bangunan ini, kamu seolah diajak untuk kembali ke kehidupan Thailand tempo dulu, lengkap dengan keramah tamahan penduduk Thailand.



 Disini kamu juga diajak untuk belajar  menghargai keseimbangan kehidupan, Keseimbangan hidup yang selaras antara pengetahuan, dan Filsafat Timur, pokoknya banyak banget yang bisa kita semua pelajari dari tempat ini deh...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar