Rabu, 02 Januari 2013

Turkey...Bukan sekedar reruntuhan

Saya tidak pernah mengerti mengapa setiap kali pelajaran sejarah di sekolah selalu membuat saya tidak tertarik. Malahan seingat saya, kerap sekali pelajaran tersebut membuat saya tertidur kebosanan.

A building in Topkapi Palace

Saat kemarin berkesempatan mengunjungi Turki saya tersadar akan betapa pentingnya sejarah. Paling tidak saya menjadi tahu apakah alasan saya terpukau melihat Ephesus, atau apakah sebenarnya yang terjadi sehingga Pergamon menjadi puing-puing seperti saat ini.

Namun demikian untungnya saya selalu menyempatkan diri untuk mencuri dengar apakah yang seorang tour guide ceritakan pada rombongan tour yang ia pimpin, dan ini saya lakukan setiap kali saya berkunjung ke suatu tempat dan melihat rombongan tour. Saya gemar melakukan ini untuk sekedar mendapatkan gambaran apakah yang terjadi pada setiap situs situs bersejarah tersebut.

Turky memang tempat yang tepat untuk melihat sisa sisa kejayaan bangsa besar seperti Yunani dan Romawi, disini pula lah kita bisa belajar mengenai berbagai fenomena alam yang kemudian menyebabkan sebuah lembah seperti Cappadocia bisa menjadi sangat mengagumkan. Turky memang pantas menjadi destinasi tujuan wisata bagi banyak kalangan, selain peninggalan sejarah yang bisa kita saksikan sendiri dan seolah olah membuat kita menjadi bagian dari sejarah itu sendiri, Turki juga menawarkan wisata religi dan kuliner yang menarik.
 
Amazing Cappadocia
Menikmati indahnya Cappadocia dengan balon udara sambil sesekali menyeruput hangatnya apple tea adalah salah satu moment dalam hidup yang tak akan pernah saya lupakan.
 

 

2 komentar: